Hari ini Launching Kampung Wisata Pancuran Salatiga


Hari ini, 1 November 2018 akan diresmikan salah satu ikon baru di kota Salatiga oleh bapak walikota Salatiga. Bernama Kampung Wisata Pancuran, merupakan kampung tematik yang ada di Salatiga. Bertempat di Jl. Tembus Tamansari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB, para pembaca bisa berkeliling di sekitar area sambil foto-foto selfie, dan menikmati penampilan-penampilan dari pengisi acara diantaranya : drumblek, tari tradisional, band, keroncong, dangdut, dan masih banyak lainnya.

Kampung Wisata Pancuran Salatiga

Seperti konsep-konsep kampung tematik di kota-kota lainnya, Kampung Wisata Pancuran juga berusaha menghadirkan wajah baru ke hadapan warga Salatiga dan sekitar. Karena jika para pembaca adalah warga asli Salatiga, daerah Pancuran ini namanya terkenal sekali. Sekali sebut pasti banyak yang tahu posisinya di belakang Tamansari, atau belakang Ramayana Salatiga. Tapi juga banyak yang tahu kalau daerah itu agak kurang terpelihara karena identik dengan stigma kalau dekat pasar pasti kumuh. Padahal menurut mbakE, di kampung tersebut masih banyak aliran sungai-sungai kecil yang memberikan kesegaran visual. Sekarang ini Salatiga sudah tidak sesejuk dulu lagi, karena banyaknya pembangunan ruko-ruko di pusat kota. Nah makadari itu, perwujudan Kampung Wisata Pancuran ini sangat tepat sasaran dan semoga ke depan dapat terus memberikan manfaat bagi warga yang tinggal di kampung tersebut dan juga bagi warga Salatiga dan sekitarnya.


Untuk para pembaca yang penasaran seperti apa wajah baru Kampung Wisata Pancuran? MbakE berikan cuplikan foto-fotonya yang mbakE lansir dari instagramnya di tautan Kampung Wisata Pancuran




Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.