Film Indonesia akan tayang di bioskop Amerika

Film Indonesia tayang di bioskop Amerika

Halo para pembaca.. selamat berakhir pekan ya ^^ mbakE sendiri kalau hari Sabtu ada agenda belajar bahasa isyarat. Nanti akan mbakE ulas juga di blog ini, tapi kalau penasaran ingin tahu keseruan kelas bahasa isyarat bisa kepoin instagram @bimbelkorea ya. Oke, hari ini mbakE akan bagikan lagi highlight seputar Korea dan Indonesia. Berita kali ini datang dari Bali.. Ya, sesuai judul pos ini, salah satu film Indonesia akan ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika Serikat mulai awal bulan ini. Wah apa ya judulnya? mbakE mendapatkan info ini dari instagram KBRI Seoul baik versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Korea.

Versi bahasa Indonesia:
Bali: Beats of Paradise akan premiere pada tanggal 7 November ini di Academy of Motion Picture Arts and Sciences/ Oscar Headquarter, Beverly Hills, Amerika Serikat. Bali: Beats of Paradise adalah sebuah film yang mengangkat tema gamelan.

Gamelan sendiri telah dipakai didalam film Avatar karya James Cameron, TV seri Star Trek dan juga di dalam game Nintendo Mario Bros. Tapi di dunia internasional banyak yang belum mengetahui apakah gamelan itu.

Ayo kita sebarkan gamelan Indonesia keseluruh penjuru dunia. Let's share this on Whatsapp and Social Media. Kalau bukan kita siapa lagi?

Versi bahasa Korea:
11월 7일 미국 버버리 힐즈 영화 예술 과학 아카데미 오스카 본부에서 발리: 비트 오브 파라다이스(Bali:Beats of Paradise) 시사회가 열립니다. 비트 오브 파라다이스는 인도네시아 전통악기인 가믈란(Gamelan)을 주제로 한 영화입니다. 가믈란(Gamelan)은 제임스 카메론의 영화 아바타, 스타 트랙 TV시리즈에서도 사용되었으며, 최근엔 닌텐도 마리오 게임에도 쓰였습니다. 아직 Gamelan이 무엇인지 모르는 분들을 위해, 이 영화를 추천해드립니다 !

Sedikit sinopsis tentang film ini, mengisahkan cerita tentang Nyoman Wenten sang maestro gamelan beserta istrinya Nanik Wenten yang adalah seorang penari. Kemudian berkolaborasi dengan seorang musisi Amerika, Judith Hill, yang di film ini diceritakan tertarik untuk mempelajari gamelan. Film ini sendiri digarap oleh Livi Zheng, sutradara asal Blitar, Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat. Nah bagaimana, apakah pembaca semakin penasaran dengan film ini? Pembaca bisa melihat dulu cuplikan filmnya di tautan berikut trailer film Bali : Beats of Paradise.

(foto dari facebook balibeatsofparadise)

Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.