Kontes dari Kedubes Korsel di Indonesia

Kedubes Korea Selatan di Indonesia
 
Selamat sore para pembaca. Bagaimana kabarnya hari ini setelah mengakhiri aktivitas di hari Senin? Mungkin sekarang para pembaca sedang bersantai, untuk itu mbakE juga akan membagikan info yang santai saja namun tetap bermanfaat. Bulan November ini lomba maupun kuis-kuis masih terus bertebaran di media sosial dan mbakE juga tidak kalah semangat ikut memviralkannya kepada para pembaca sekalian.

Kali ini datang dari Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia. Ada apa dengan Kedubes Korsel? Ada kuis apa lagi? Singkat cerita, Kedubes Korsel di negara Indonesia baru saja membuat akun instagram resmi mereka di tautan berikut instagram kedubes Korsel. Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia juga membuat akun instagramnya di tautan berikut instagram Dubes Korsel. Para pembaca bisa mem-follow kedua akun tersebut dan cobalah menyapa ^^

MbakE menebak salah satu tujuan dibuatnya akun-akun media sosial itu adalah untuk mempermudah menjalin komunikasi dengan warga Korea yang tinggal di Indonesia, dan tentu saja dengan kita-kita masyarakat Indonesia yang mencintai Korea. Cobalah mampir ke akun instagram tersebut. Masih sepi sekali ya.. Untuk itulah, Kedubes Korsel ini mengadakan kontes bertema "SAHABAT KOREA"

Bagaimana cara mengikutinya? Berikut mbakE lansir dari akun instagram Kedubes Korsel di Indonesia.
Tema Kontes : SAHABAT KOREA (2018 Social Media Supporters Kedutaan Besar Republik Korea)
Tujuan : Kedubes Korsel mencari teman-teman yang bisa menjadi "SAHABAT KOREA", Social Media Supporters Kedubes Korsel
Periode pendaftaran : 9 - 25 November 2018
Cara daftarnya : Kirimkan data diri dan akun media sosial ke email : ddchung15@mofa.go.kr
(Di dalam data diri harus mencantumkan Nama, Tanggal lahir, dan Akun media sosial yang dipunyai (instagram, facebook, twitter, youtube, dll)
Hadiah : bertugas menjadi SAHABAT KOREA mulai Desember 2018 - November 2019
Pengumuman pemenang : 29 November 2018
Kontes SAHABAT KOREA

Jika terpilih menjadi SAHABAT KOREA, lalu apa saja tugasnya ??
  • Share dan promosi postingan dari Kedubes Korsel 
  • Menulis minimal 1 postingan setiap bulan tentang Korea di akun sosial media pribadi (temanya bebas yang penting mengandung unsur Korea)
  • Review event dari Kedubes Korsel (Jika mereka mengadakan event, SAHABAT KOREA akan diundang)
Bonus :
  • Untuk SAHABAT KOREA yang "sangat aktif" akan mendapat hadiah dan undangan untuk menghadiri acara-acara yang terbatas untuk umum yang diadakan oleh Korea Cultural Center (KCC) maupun Kedubes Korsel
  • Akan direkomendasikan 1 orang untuk program GRATIS pergi ke Korea (sesuai syarat dan ketentuan berlaku)
Kontes dari Kedubes Korsel di Indonesia

Nah demikian rangkuman dari kompetisi yang bisa mbakE rangkumkan untuk pembaca. Bagaimana menurut para pembaca? Apakah syaratnya susah diikuti? Sepertinya ini cocok untuk pembaca yang suka menulis dan cukup aktif di media sosial. Menurut mbakE sendiri, kontes ini sangat mudah diikuti berikut hadiahnya yang sangat wow dan membanggakan. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

(foto dari pencarian google, instagram Kedubes Korsel untuk RI)

Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.