Merayakan Pepero Day di Indonesia

Pepero Stick
Hari ini tanggal cantik, tanggal 11 bulan 11, alias 11 November. Apakah di tanggal ini pembaca mempunyai agenda spesial? mungkin berulang tahun pada hari ini, atau melangsungkan peristiwa penting? Karena angkanya cantik dan mudah diingat, pasti hari ini banyak sekali kegiatan istimewa. Bahkan di dunia online pun pasti banyak toko-toko online yang mengadakan flash sale pada hari ini. Dan, di negara Korea pun hari ini ada perayaan unik namanya Pepero Day atau Hari Pepero.

Apa itu Pepero? Mungkin para pembaca sudah banyak yang tahu karena produk ini sudah masuk ke Indonesia lumayan lama. Pepero dalam bahasa Koreanya 빼빼로 (ppae ppae ro), adalah camilan kue berbentuk stik panjang berbalut coklat beraneka rasa. Masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenal produk sejenis ini yang bernama Pocky stick. Memang keduanya mirip, tapi Pocky diproduksi oleh Glico (perusahaan Jepang), sedangkan Pepero diproduksi oleh Lotte (perusahaan Korea). Dari segi isi juga Pocky tetap mempertahankan bentuk yang ramping-ramping, sedangkan Pepero ukurannya lebih besar-besar. Yang mana yang rasanya lebih enak? Itu kembali kepada selera masing-masing.
Pepero snack dari Lotte (sumber tercantum di foto)
Kenapa Pepero menjadi booming dan akhirnya masuk juga ke Indonesia? Karena dirayakan tiap tahunnya pada tanggal 11 November seperti hari ini. Pada awalnya ini hanyalah strategi dari Lotte untuk menaikkan penjualan dengan membuat promosi bertema 11-11 (karena angka 11-11 mirip dengan bentuk Pepero). Ternyata promosi tersebut sukses dan akhirnya diteruskan sampai sekarang. Bukan hanya soal tanggal cantiknya, namun cara merayakan Pepero Day tersebut juga cukup membuat snack Pepero ini semakin terkenal. Makanan ringan yang disukai hampir semua kalangan ini cukup unik cara untuk menikmatinya. Perhatikan gambar di bawah ini, seperti inilah cara makan Pepero yang biasa dilakukan di Korea sana. Biasanya para pasangan muda yang sedang pacaran yang menikmati Pepero dengan cara seperti ini.

Cara menikmati Pepero snack
MbakE sendiri bagaimana? Apakah hari ini menikmati Pepero? Sayang sekali mbakE tidak sempat membeli Pepero. Tapi sebagai gantinya mbakE membeli Pocky (karena ikut terkena efek 11-11, ada diskon Pocky di hampir semua minimarket dan supermarket Indonesia). Dan mbakE merayakan Pepero Day sedikit lebih awal satu hari yaitu kemarin Sabtu bersama teman-teman belajar bahasa isyarat ^^
Pocky stick dari Glico

Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.