Bahasa Koreanya Selamat Halloween

Bahasa Koreanya Selamat Halloween

Halo para pembaca? Tidak terasa ya tahun 2018 ini cepat sekali berlalu, dan hari ini sudah sampai di penghujung bulan Oktober. Jika bicara tentang bulan Oktober, tentu sangat terkenal dengan perayaan yang bernama "Halloween". Perayaan yang identik dengan labu kuning (waluh -bahasa Jawa) yang dibentuk menjadi lentera (jack'o'lantern), permainan Trick or Treat, dan tentu saja yang paling populer adalah pesta kostum khas Halloween.Semua kegiatan itu hampir ditiru dan dirayakan oleh semua orang di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Walaupun Indonesia hanya merayakan sebatas "perayaan" (occasionally) saja karena itu bukan budaya negara kita.

Bagaimana dengan negara Korea? Ya mbakE kira sama dengan Indonesia, karena masih sama-sama negara Asia, hanya merayakan sebatas perayaan saja. Paling seringnya mungkin dirayakan di sekolah (apalagi jika itu adalah sekolah internasional), dan kemudian di tempat-tempat umum seperti cafe, restoran, hotel, dan lain-lain. 

Lalu bagaimana caranya mengucapkan "Selamat Halloween" atau "Happy Halloween" dalam bahasa Korea? Mudah saja, mbakE akan memberikan beberapa versinya yang pembaca bisa gunakan.

헤피 할로윈 hepi hallowin (bunyi "Happy Halloween" dalam bahasa Inggris)

할로윈 축하합니다 halloween chukahamnida (Selamat Halloween)

즐거운 할로윈 잘 보내세요 jeul-geo-un hallowin jal bonaeseyo
(Selamat merayakan Halloween yang menyenangkan)

할로윈데이 재미있게 보내세요 hallowin de-i jaemi-itkke bonaeseyo
(Selamat merayakan Halloween dengan gembira/asik)

즐거운 할로윈데이 되세요 jeul-geo-un hallowin-i dweseyo
(Semoga menjadi hari Halloween yang menyenangkan)

Nah itu beberapa ungkapan yang bisa pembaca pakai untuk mengucapkan "Selamat Halloween" kepada teman-teman yang merayakan. 모두들 오늘 즐거운 할로윈데이 되세요 ^^

Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.