Cara mendapatkan buku Travel Guide Korea Gratis

Halo! Jumpa lagi dengan mbakE. Kali ini mbakE akan memberikan tips bagaimana caranya mendapatkan buku travel guide Korea secara GRATIS! mbakE sendiri sudah mempraktekkannya dan berhasil mendapatkan 2 set buku katalog pariwisata Korea tersebut. Wah kok bisa minta sampai 2 kali sih? Eitsss bukannya mbakE sengaja minta berkali-kali ya.. ada alasannya kok hehehe ^^

Buku Travel Guide gratis


Buku yang berwarna kuning (sebelah kiri) adalah buku yang lebih dulu sampai ke rumah mbakE. Dan buku yang berwarna coklat putih (sebelah kanan) adalah buku kedua yang kemudian mbakE terima lagi. Setiap paket berisi 1 buku travel guide dan 1 lembar tourist map Korea yang akan diantarkan sampai ke rumah tujuan pemohon via kurir tanpa biaya sepeserpun alias gratis. 

Nah buku yang kuning dan buku yang coklat menurut mbakE tidak jauh berbeda. Dari segi konten hampir sama. Hanya saja di buku yang coklat ada penambahan gambar ilustrasi di beberapa bagian. Buku yang kuning, informasi pariwisatanya berlaku (valid) hingga Agustus 2011, dan buku yang coklat berlaku hingga Oktober 2012. Jadi jika misalnya di dalam buku terdapat informasi diskon suatu produk tertentu dan kita ingin menggunakan diskon itu tentu sudah tidak valid lagi karena ini sudah tahun 2016.

Buku panduan pariwisata Korea ini dicetak dalam bahasa Inggris dan diterbitkan oleh KTO (Korean Tourism Organization – Organisasi Pariwisata Korea) yang mempunyai perwakilan kantor cabang di beberapa negara. Untuk Indonesia sendiri kantor perwakilannya berada di Jakarta. Berikut alamat lengkapnya jika ingin menyambangi :
KTO Jakarta
Suite 2102A, Wisma GKBI 21st Fl.
Jl. Jend. Sudirman No. 28
Jakarta 10210
Travel Guide dan Tourist Map Gratis

Lalu apa gunanya buku travel guide ini? Tentu banyak sekali manfaatnya. Manfaat paling penting adalah untuk membantu menyusun itinerary jika kita ingin berwisata ke Korea. Karena informasi yang diberikan dalam buku ini bisa dibilang lengkap dan detil sampai rute bis maupun subway (kereta bawah tanah) pun disertakan. Kita bisa menentukan apakah ingin berwisata bergaya alam, sejarah, ataupun gaya modern seperti shopping atau menonton konser KPop. Kita juga bisa memilih ingin berwisata saat musim semi, musim panas, musim gugur, atau musim dingin. Dengan panduan dari buku ini, kita bisa lebih mudah menyusun jadwal perjalanan apakah hanya ingin berwisata di seputar Seoul (ibukota Korea Selatan) atau mencoba mengunjungi kota-kota besar lainnya hingga pulau Jeju yang terkenal itu. 

Paket dari KTO Jakarta

Lalu cara mendapatkan buku tersebut bagaimana? Pertama, datang langsung ke kantor KTO Jakarta dan bisa meminta dengan gratis buku travel guide ini dan bisa juga meminta brosur-brosur pariwisata Korea lainnya. Berhubung mbakE tidak berdomisili di Jakarta, satu-satunya cara adalah meminta lewat email.

Berikut caranya:
Kita harus punya akun email. Email apapun bisa digunakan. Klik tombol menulis email untuk menulis email yang baru. Ini bagian yang terpenting dan harus diisi dengan benar. Isilah persis seperti yang mbakE tulis di bawah ini.

Bagian alamat email tujuan diisi : ktojakarta@knto.or.kr
Bagian subjek email diisi : REQUEST : MAP DAN TRAVEL GUIDE

Di bagian isi email atau body email, isilah 3 baris informasi berikut dengan data yang benar.
Name : (isi dengan nama penerima/nama kita)
Mailing address : (isi dengan alamat tujuan/alamat rumah kita dengan selengkap-lengkapnya. jika perlu sertakan kodepos, kecamatan, dan RT/RW)
Contact number : (isi dengan nomor handphone yang bisa dihubungi)

Setelah yakin datanya sudah benar semua, langsung saja kirim emailnya. Biasanya pihak KTO tidak akan membalas email yang kita kirim. Asalkan poin-poin di atas sudah tepat, silakan tunggu sekitar 2 minggu sampai 1 bulan sampai buku tersebut dikirimkan ke rumah kita. Selamat mencoba!

Update!! 
Di awal tahun 2016 ini, mbakE baru saja menerima kembali katalog terbaru cetakan tahun 2014. Seperti ini penampakannya...


Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.