Kata-kata Korea yang muncul dalam iklan Herbakof


Setelah iklan kopi instan berbintang Lee Minho yang sedang IN di televisi, ternyata ada satu lagi iklan yang bernuansa ke-Korea-an. Iklan apa itu? Ya mungkin para pembaca sering juga melihat tayangan iklan ini. Iklan obat batuk! Dan lagi-lagi produk obat batuknya juga bukan produk dari Korea hehehe. Di dalam iklan itu bersetting di dalam sebuah bioskop dan fokus kepada layar bioskopnya dimana sepasang kekasih muda sedang bertengkar, kemudian di saat serius-seriusnya adegan itu, mendadak ada penonton bioskop yang terbatuk-batuk tiada henti. Nah dari sinilah produk obat batuk itu muncul hihihi... Lalu ke-Korea-annya di sebelah mana? Ya kalau kita perhatikan kata-kata yang diucapkan oleh sepasang kekasih dalam adegan film tersebut adalah bahasa Korea dan sepasang kekasih itu style dandanan dan bajunya ala-ala Korea gitu.

Apa kalimat-kalimat Korea yang muncul dalam iklan tersebut?
Wanita : 난 너 안 믿어! (Nan neo an mideo)
             Aku nggak percaya sama kamu!
Pria : 유나, 내 말을 들어! (Yuna, nae mareul deureo!)
         Yuna, dengarkan dulu kata-kataku!

Ya cuma 2 baris kalimat itu yang muncul dalam iklan tapi kalimat-kalimat itu sangat merepresentasikan Korea terutama dramanya. Dalam drama Korea sering muncul adegan semacam ini. Yah semoga semakin banyak produk lain yang membuat iklan bernuansa Korea ya... supaya demam Korea tetep eksis hehehe

Nah ini videonya kalau penasaran dengan iklan kocak ini : iklan herbakof


(foto dari pencarian Google)

Pecinta bahasa Korea sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penutur aktif bahasa Jawa, baik itu dialek Semarang-an, Jogja-nan, maupun Suroboyo-nan.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah menuliskan komentar. Komentar Anda akan dimoderasi lebih dahulu jadi tidak akan langsung muncul.